Beranda Makassar Rektor UNM dan PMI Makassar Teken MoU 4 Kerjasama

Rektor UNM dan PMI Makassar Teken MoU 4 Kerjasama

HERALDMAKASSAR.com – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) menandatangani nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar tentang 4 (empat) kerja sama.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar, Syamsu Risal membenarkan tentang 4 poin kerjasama dengan Kampus Orange tersebut.

“Kalau MoU dengan Universitas Negeri Makassar itu ada 4 item, yang pertama penyediaan makanan siap santap kepada mahasiswa UNM yang tidak pulang kampung. Kedua, penyemprotan disinfektan menggunakan teknologi drone,” ujar Syamsu Rizal ke awal media di Aula Kantor PMI kota Makassar, Jl. Kandea, Senin (4/5/2029).

“Kemudian kita melakukan penelitian dan produksi handsanitaizer cairan disinfektan dan bahan-bahan kimia dengan bekerjasama dengan fakuktas teknik,” sambung Deng Ical sapaan akrabnya.

“Dan yang terakhir kerjasama dengan fakultas psikologi UNM untuk program pemulihan psikososial kepada masyarakat terdampak, mulai dari pekerja yang di PHK dan perawat atau tenaga medis,” terang mantan wakil walikota Makassar periode 2013-2018 itu.

Sementara Rektor UNM, Prof Husain Syam membenarkan terkait 4 kerja sama tersebut dalam bentuk MoU.

“Hari ini kita wujudkan dalam bentuk Mou. Psikoterapi, bagi yang sudah sembuh dari Covid-19 yang sudah tidak memiliki kepercayaan diri, kita lakukan psikososial di UNM secara gratis,” ujar putra kelahiran Polman Sulawesi Barat ini.

Untuk lokasi psikoterapi ini, Husain Syam yang kerap disapa Uceng mengatakan berfokus di fakultas Psikologi UNM

Selain itu, untuk sistemnya, nanti akan disesuaikan berdasarkan data yang telah masuk masuk.

“Tentunya kalau datanya sudah rampung di fakultas Pakilogi nanti diadakan. Kami siapkan banyak psikolog, seperti diketahui di Sulsel, tentu sudah di situmi tempatnya psikolog,” pungkas Prof Husain.