Beranda Makassar Kasub Binmas Polrestabes Makassar Meninggal dengan Status PDP Covid-19

Kasub Binmas Polrestabes Makassar Meninggal dengan Status PDP Covid-19

Ilustrasi

HERALDMAKASSAR.com – Seorang perwira pertama polisi di Satuan Binmas Polrestabes Makassar, Ipda Muhammad Ali Tappa (53), dilaporkan meninggal dunia, pada Minggu (3/5/2020) kemarin.

Muhammad Ali Tappa bertugas sebagai Kepala Sub Unit 1 Binmas Polisi Masyarakat Polrestabes Makassar, meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriady mengonfirmasi bahwa, Ali Tappa meninggal dunia di RS Bhayangkara. Dia dirawat sejak tanggal 29 April lalu.

“Dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa cardiomegali, efusi pleura sinistra, PDP Covid-19 oleh tim dokter,” kata Edhy kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Dia mengungkapkan pihaknya akan melakukan pelacakan kontak fisik, baik di lingkungan tempat tinggal Ali Tappa di Asrama Polisi Toddopuli, maupun di lingkungan kerjanya di Mapolrestabes Makassar.

Mulai dari disintefektanisasi, hingga proses teknis lain yang berkaitan dengan protokol penanganan Covid-19. “Kami akan lakukan proses sterilisasi dan pemeriksaan pada personel yang pernah bertemu almarhum sebelum dirawat,” ujar Edhy.

(HM)