Beranda Makassar Peduli Sesama, Dekranasda Sulsel Bagi Nasi Kotak ke Warga Setiap Jumat

Peduli Sesama, Dekranasda Sulsel Bagi Nasi Kotak ke Warga Setiap Jumat

HERALDMAKASSAR.com – Dekranasda Provinsi Sulsel melakukan bagi-bagi nasi kotak kepada masyarakat di tiga titik wilayah di Kota Makassar, seperti kampung kajang, maccini sombala, batua raya.

Para rombongan dibagi menjadi dua rute, Andi Oci san rombongannya menuju maccini sombala dan batua raya. Sedangkan A Tenri Abdullah dan anggota lain menuju perkampungan pemukiman pembuangan sampah di antang.

Sebelum berangkat ke titik yang dituju, mereka menyempatkan membagikan makanan dos dan masker di depan kantor Dekranasda Sulsel, Jalan Jendral Sudirman.

Ada juga beberapa tukang becak yang sering mangkal di sekitaran rumah jabatan Gubernur, bahkan driver ojol yang lewat dan beberapa warga yang melintas serta petugas kebersihan di wilayah kelurahan pisang selatan.

Sebanyak 850 nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pada Jumat (1/5/2020). Masih ada 2.635 kotak nasi yang akan didistribusikan untuk tiga pekan ke depan.

“Insya Allah kita akan berbagi setiap pekan di hari jumat selama bulan ramadhan,” ujar Wakil ketua harian 1 dekranasda Andi Oci Alepuddin didampingi Bendahara Dekranasda A Tenri Abdullah dan beberapa anggota Dekranasda lainnya.

Pihaknya berpesan ke masyarakat untuk menjaga kesehatan. Kata dia, bulan ramadhan ini masyarakat harus lebih banyak bersabar dan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap stay di rumah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga Allah melipatgandakan pahala sedekah kita semua dan ibadah kita di bulan ramadhan,” pintanya.

Selain itu, A Tenri Abdullah menyampaikan pesan dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Ibu Gubernur Hj Liestiaty F Nurdin. “Bapak dan ibu berpesan, jagaki kesehatanta, besabarki dan selalu berdoa agar corona ini cepat berlalu,” pesannya.

Salah satu warga yang menerima bantuan itu, Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah, beserta pengurus lainnya yang telah membagikan bantuan.

“Semoga ibu ketua dekranasda beserta anggota dekranasda lainnya selalu dalam keadaan sehat dan banyak rezeki. Utamanya untuk bapak Gubernur Nurdin Abdullah, terimakasih banyak telah memperhatikan kami, sampai mengantarkan makanan, minuman juga masker ke kampung kami yang sarat dengan sampah,” ucapnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin