Beranda Makassar Tiga Warga Sangkarrang Positif Corona

Tiga Warga Sangkarrang Positif Corona

Ilustrasi perawatan pasien virus Corona. Int

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Makassar terus bertambah. Hingga Kamis (30/4/2020) tercatat ada 353 kasus positif.

Dari data yang masuk ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Makassar, pasien positif Corona di semua Kecamatan sudah terpapar virus Corona.

Saat ini, ada 3 warga Kecamatan Sangkarrang dinyatakan positif Corona. Hal itu diketahui setelah sejumlah warga mengikuti rapid test yang diadakan Pemerintah Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, membenarkan hal tersebut. Ia menyebut hasil itu masih bersifat sementara, karena baru mengikuti satu tahapan rapid test.

Gambar: infocorona.makassar.go.id

“Nanti akan ada pemeriksaan lanjutan lagi, paling tidak kita akan adakan tes swab lagi untuk pasien positif hasil rapid test,” kata Naisyah di Gedung DPRD Makassar, Rabu kemarin.

Naisyah menuturkan, jika nanti hasil tes swabnya positif, maka pasien tersebut baru benar-benar dikatakan positif Covid-19.

“Ada banyak sebelumnya yang positif melalui hasil rapid test, tetapi setelah diuji swab, ternyata hasilnya negatif Covid-19,” katanya.