Beranda Makassar Tokoh Maluku di Sulsel Ini Apresiasi Wagub Kunjjungi Asrama Mahasiswa

Tokoh Maluku di Sulsel Ini Apresiasi Wagub Kunjjungi Asrama Mahasiswa

HERALDMAKASSAR.com – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus korona sejumlah mahasiswa berasal dari Provinsi Maluku dan Kabupaten Toli-toli Sulawesi Tengah mengurungkan niat untuk kembali kedaerah masing-masing.

Melihat kondisi sejumlah mahasiswa ini Wakil Gubernur Sulawesi Selatan berinisiatif mengunjungi sejumlah asrama tempat tinggal para mahasiswa dari luar daerah Sulawesi Selatan.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke asrama mahasiswa Maluku di Jalan Belibis No. 39, dan asrama mahasiswa Buol (Toli-toli) yang terletak tak jauh dari asrama Maluku.

Andi Sudirman Sulaiman dalam kunjungannya memberikan semangat kepada para mahasiswa agar bersabar dalam menghadapi virus korona. Dalam perbincangan dengan mahasiswa, mereka mengatakan bahwa mereka sudah tidak dapat mudik dikarenakan adanya imbauan larangan mudik.

Tokoh masyarakat Maluku diSulsel, Hans Palijama, yang juga Sekretaris Kerukunan Keluarga Maluku, mengapresiasi kegiatan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memberi perhatian kepada mahasiswa rantau yang ada di Makassar.

Menurutnya memang didalam suasana kesulitan akibat wabah virus korona ini, perhatian Pemerintah Sulsel juga harus menyentuh kalangan pelajar dari rantau.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang telah memberikan perhatian kepada adik-adik kami yang sedang menempuh pendididikan di Sulsel, khususnya di Makassar. Bantuan itu tentu sangat bermanfaat di tengah kesulitan akibat wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

Selain mahasiswa Buol Toli-toli dan asrama mahasiswa Maluku, ia juga menyempatkan memberi bantuan kepada para mahasiswa asal Kabupaten Jeneponto yang terletak di Jalan Nuri Lama, Kecamatan Mariso.

(UPIK NYONG)