Beranda Makassar Pj Walikota Ikut Alur Pemprov Tangani Covid-19, Dewan: Kalau Tidak Berani Mundur...

Pj Walikota Ikut Alur Pemprov Tangani Covid-19, Dewan: Kalau Tidak Berani Mundur Saja

Anggota DPRD Makassar, Kasrudi

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Kota Makassar melayangkan kritik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar karena dianggap lamban dalam menangani virus Corona atau Covid-19.

Bagaimana tidak, Pemkot Makassar dibawah komando Pejabat (Pj) Walikota, Iqbal Suhaeb dinilai belum memberikan solusi yang efektif dalam memutus rantai virus Corona di Makassar.

“Kalau tidak punya program untuk menangani virus ini harusnya mundur saja, ini masalah menyeluruh mulai dari virusnya, ekonomi dan sosial jadi kalau pak Pj tidak berani mengambil tindakan, ya bagusnya mundur saja,” kata Anggota Komisi A DPRD Makassar, Kasrudi, Sabtu (11/4/2020).

Legislator Partai Gerindra Makassar itu juga menegaskan, Pemkot dalam hal ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar harus update dan memberikan data lengkap setiap hari ke masyarakat.

“Ini yang perlu kami tanggapi. Harus pemerintah kota memberikan kami setiap hari data lengkap tersebut sebagai pertanggungjawaban kami ke konstituen. Ini sudah menjadi kekhawatiran kita soalnya kota makassar paling banyak di luar jawa, jadi harus ada program dan tindakan cepat,” tegasnya.

Diketahui, Pemkot Makassar masih megambil langkah agar pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) di wilayah Kota Makassar paling banyak terdampak pasien positif Corona, dilakukan.

Saat ini, Pemkot hanya menunggu instruksi dari Pemprov Sulsel dalam hal ini Gubernur untuk mengkaji dan mempersiapkan skenario untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).