Beranda Headline News Bertambah Lagi, Kini Pasien Positif Corona di Makassar Capai 118 Orang

Bertambah Lagi, Kini Pasien Positif Corona di Makassar Capai 118 Orang

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Makassar terus bertambah. Hingga Sabtu (9/4/2020) pukul 20.47 WITA, tercatat ada 118 kasus positif.

Dari data yang masuk ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, pasien positif Corona di Makassar bertambah 8 orang dari sebelumnya hanya 110, sehingga total 118 pasien positif.

Secara keseluruhan di Sulawesi Selatan, jumlah kasus pasien positif bertambah 10 menjadi total 178 orang terjangkit Covid-19 yang terkonfirmasi berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Dari 10 kasus tambahan tersebut, 1 orang dari pasien dalam pengawasan (PDP) terinfeksi positif corona, dan 9 orang data baru yang masuk artinya terjadi local transmision. Sementara sebarannya, 8 orang berasal dari Kota Makassar dan di Kabupaten Maros 2 orang.

Jumlah tersebut naik signifikan dari sebelumnya hanya 168 kasus. Artinya, saat ini Sulsel masih termasuk dalam lima besar dengan angka kasus positif Corona terbanyak di Indonesia.

Adapun diurutan pertama masih menempatkan Kota Makassar dengan 118 kasus, Kabupaten Gowa dan Maros masing-masing 18 kasus, Sidrap 13 kasus, Pinrang 3 kasus, Enrekang dan Takalar 2 kasus, serta Luwu Timur, Bulukumba, Pangkep dan Soppeng masing-masing 1 kasus positif Covid-19.