Beranda Makassar UNM Bebaskan Biaya UKT Mahasiswa Angkatan 2013

UNM Bebaskan Biaya UKT Mahasiswa Angkatan 2013

Rektor UNM, Prof Husain Syam

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan keringanan kepada mahasiswa yang masa studinya akan berakhir namun harus diperpanjang karena adanya pandemi virus corona akan dibebaskan uang kuliah tunggal (UKT) semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan pemberian keringanan ini diberikan kepada mahasiswa angkatan 2013 khususnya yang sudah akan lulus. Selain itu, UNM juga akan membebaskan UKT kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan seminar proposal dan melulusi semua mata kuliah untuk bebas bayar UKT.

“Semoga keringanan untuk mahasiswa ini dapat bermanfaat. Dan semoga pandemi corona ini segera berakhir agar aktivitas pembelajaran kembali normal,” ujar Mantan Dekan FT UNM itu, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, guru besar bidang pertanian itu menyebutkan untuk mahasiswa yang akan menyelesaikan studi termasuk pelaksanaan bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi dilakukan secara daring.

“Seminar proposal, seminar hasil, dan ujian tutup dilaksanakan secara daring. Sementara untuk UAS semester genap tetap terjadwal sesuai dengan kalender akademik,” jelasnya.

Prof Husain juga mengatakan, khususnya mahasiswa yang masih berada di Makassar jika membutuhkan hand sanitizer dapat memperolehnya secara gratis di Menara Pinisi lantai 7 setiap pada hari kerja.