Beranda Makassar Dewan ke Pj Walikota: Suruh Itu Camat-Lurah Keliling Wilayah Edukasi Warga

Dewan ke Pj Walikota: Suruh Itu Camat-Lurah Keliling Wilayah Edukasi Warga

Anggota DPRD Makassar, Azwar

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Azwar menegaskan Pemerintah Kota harus lebih intens turun ke masyarakat untuk menyampaikan edukasi terkait wabah virus Corona (Covid-19).

“Pemkot (Pj Walikota, Iqbal Suhaeb) mesti lebih melibatkan para Camat, Lurah, RT/RW dalam antisipasi covid dan penanganan dampak Covid ini,” kata Azwar dalam rilisnya, Kamis (9/4/2020).

Legislator Fraksi PKS Makassar itu, meminta kepada Pj Walikota agar menginstruksikan langsung seluruh Camat, Lurah dan RT/RW di Kota Makassar untuk memberi pengertian kepada masyarakat.

“Minta itu Camat, Lurah, RW/RT keliling wilayahnya, keluar masuk lorong untuk menasehati warganya agar stay home (tetap dirumah), menunda dulu aktivitas keluar rumahnya demi menghambat penularan wabah,” tegasnya.

Seiring dengan itu, kata Azwar, maka akan dapat diketahui siapa-siapa saja warga yang memang sangat butuh bantuan, khususnya warga yang berdomisili di Makassar terdampak Covid-19.

“Sehingga jika ada bantuan bisa terbagi efektif dan merata. Kalau perlu Camat, Lurah, RW/RT itu tiap hari keliling di wilayahnya dan memberi info update pada penanggung jawab gugus covid. Jangan lagi ada informasi bantuan tertinggal beberapa hari tidak dibagikan karena data belum lengkap,” pungkasnya.