Beranda Makassar Gubernur Imbau Media Ikut Membawa Kesejukan

Gubernur Imbau Media Ikut Membawa Kesejukan

Nurdin Abdullah.

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengimbau seluruh media untuk ikut membawa berita yang menyejukkan semua pihak. Mantan Bupati Bantaeng dua peride ini menilai, akhir-akhir ini, ada media yang menggiring opini seolah-olah Sulsel sudah menerapkan lockdown atau karantina wilayah.

“Saya di WA (whatsApp) seluruh gubernur di Sulawesi mempertanyakan informasi itu. Itu dipastikan tidak benar, sebab kebijakan karantina wilayah kewenngan pusat.” kata Nurdin.

Melalui tayangan video, Nurdin Abdullah meyakinkan pada warga Sulsel bahwa tidak ada kebijakan lockdown. “Yang kita lakukan ada isolasi wilayah yang memang sesuai undang-undang dan kewenangan daerah. Misalnya isolasi RT atau RW atau sebuah kelurahan yang memang menjadi episentrum virus ini,” ujar Nurdin.

Karena itu, kata Nurdin, peran media sangat penting untuk memberitakan sesuai fakta yang terjadi. “Dalam kondisi yang amat berat ini, kita membutuhkan berita sejuk, agar semua menjad optimis menghadapi covid-19 ini,” ujar Nurdin.

(AMIR MARUF)