Beranda Makassar DPRD Makassar: Pemkot Harusnya Fokus Atasi Covid-19, Bukan Pelantikan

DPRD Makassar: Pemkot Harusnya Fokus Atasi Covid-19, Bukan Pelantikan

Suasana pelantikan sejumlah pejabat di Balai Kota Makassar. Ist

HERALDMAKASSAR.com – Ditengah merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia khususnya di Makassar, tidak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar surut dalam melakukan pelantikan pejabat untuk mengisi kekosongan jabatan.

Sebanyak 23 pejabat tingkat eselon III dan IV resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar, di Gedung Balai Kota Makassar, Selasa (24/3/2020).

Pejabat yang dilantik diantaranya, 2 Camat, 13 Sekcam dan 8 Sekretaris Dinas serta Kepala Bidang. Nampak pula seluruh pejabat yang dilantik menggunakan masker dan sarung tangan.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Nurhaldin NH mengatakan seharusnya Pemkot Makassar tidak perlu melakukan pelantikan dalam situasi sekarang.

“Saya menghimbau sama pemerintah kota untuk tidak adakan dulu pelantikan, bukan faktor karena ada politik. Pemerintah kota harus lebih tanggap bencana dengan adanya virus Corona ini,” kata Nurhaldin.

Menurutnya, langkah Pemkot dengan melakukan pelantikan puluhan pejabat ditengah gentingnya tanggap darurat Covid-19 di Makassar, dinilai melabrak aturan sendiri.

“Saya bilang pemerintah kota sekarang harus fokus mengatasi tentang masalah virus, bukan tentang masalah pelantikan dulu. Karena pemerintah kota juga mengimbau untuk jangan kumpul-kumpul ramai,” ujarnya.