Beranda Makassar Pansus DPRD Makassar Rumah Kumuh Finalisasikan Naskah Akademik

Pansus DPRD Makassar Rumah Kumuh Finalisasikan Naskah Akademik

HERALDMAKASSAR.com – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh gelar rapat Finalisasi Naskah Akademik, Senin (09/03/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Pansus, Fasruddin Rusly (F-PPP) menghadirkan Dinas Sosial Makassar, Dinas Perumahan Makassar, Dinas PU Makassar, Dinas BLHD Makassar,Dinas Kesehatan Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran, Kementrian Hukum dan Ham dan Pembuat Naskah Akademik.

Dalam pemaparan setelag rapat, Acil sapaan akrab Fasruddin Rusly menjelaskan bahwa Pansus tinggal menunggu koordinasi antara Bagian Hukum Makassar dan pembuat Naskah akademik untuk audience ke Pemerintah Provinsi.

“Kita akan duduk bersama kembali untuk penyelesaian ranperda ini menjadi perda, dan akan segera diparipurnakan di DPRD Makassar,” jelas legislator PPP Makassar ini.

Acil menambahkan bahwa mengenai study banding ke dua daerah kemarin, Anggota Pansus Pemukiman Kumuh DPRD Makassar sangat mendapatkan banyak pelajaran dari permasalahan penataan kawasan kumuh.

“InsyaAllah dengan adanya Perda ini, kita akan cepat menyelesaikan penataan zona kawasan Kumuh dengan beraharap seluruh dinas yang terkait bisa bersatu dalam mengerjakan permasalahan ini,” tutupnya.

Diketahui pembahasan naskah akademik sudah menyelesaikan pembahasan pasal per pasal dalam ranperda tersebut.