Beranda Makassar Balapan Liar Resahkan Warga, Dewan Minta Orang Tua Berperan Aktif Jagai Anakta’

Balapan Liar Resahkan Warga, Dewan Minta Orang Tua Berperan Aktif Jagai Anakta’

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli yang kerap disapa Acil meminta kepada pihak kepolisian dan pemerintah kota agar selalu turun ke jalan menangani kelompok balap liar pada malam hari.

“Sangat kaget juga melihat hampir semua jalan jalan utama veteran, latimojong itu tempat balapan liar. Dan ini pengaruhi juga peran serta masyarakat karena terlalu banyak nonton jadi mereka agak bagaimana yah, kalau bahasa makassar tale-talekang,” kata Acil, Senin (9/3/2020).

Menurut Acil, jumlah kelompok balap liar sangat besar, dan sangat mengganggu pengendara jalan yang lain. Mereka bergerombolan dan membahayakan pengguna jalan lain dan akan memicu tindakan kekerasan karena saling senggolan antar kelompok motor di Makassar.

“Sebenarnya sangat menyusahkan juga teman teman dari bapak kepolisian, setiap saat turun para kelompok balapan liar ini sering berpindah pindah tempat. Mungkin sudah jenuh melihat ini,” ujar Politisi PPP Makassar ini.

Acil beranggapan bahwa peran pemerintah sudah sangat bagus, bahkan tim dari Satpol PP juga turun dan di backup oleh pihak kepolisian. Hanya saja, pertemuan titik balapannya seringkali berpindah-pindah.

“Habis di gebrak ditempat ini pindah lagi ke tempat lain. Jadi saya minta kepada orang tua, khsusus ada anak mudanya. Apapun alasannya jagai anakta’, karena tidak diminta kecelakaan akan terjadi kapan pun, peran orang tua juga sangat berpengaruh bagi anak-anak,” jelasnya.