Pengukuhan Pengurus Dekranasda Takalar Dirangkai Pameran Expo dan Pesta UMKM 2020

    HEDALDMAKASSAR.COM – Pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Takalar hari ini, Senin (9/3) dilaksanakan oleh Ibu Bupati Takalar Irma Andriani, di Lapangan Makkattang Daeng Sibali.

    Pengukuhan pengurus tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Dg. Se’re serta Forkopimda Takalar yang turut hadir.

    Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 juga dirangkai dengan beberapa kegiatan didalamnya yang diselenggarakan Pemkab Takalar dalam memperingati hari jadi daerah ke-60.

    Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty Fachrudin NA yang tidak sempat hadir, diwakili oleh Andi Masniawati Yusran selaku wakil ketua harian 2 Dekranasda dan Andi Tenri Abdullah selaku Bendahara Dekranasda Sulsel, serta didampingi oleh sekretaris 2 Dekranasda Sri Walawati dan Yuli.

     

    Masniawati Yusran mengatakan, ketua Dekranasda Sulsel sengaja mengutus dirinya dan beberapa anggotanya ke Takalar, karena membawahi bidang pameran di Dekranasda. Serta bertepatan dengan pembukaan pameran Expo dan pesta UMKM 2020.

    “Tentunya kami sudah bisa menilai produk-produk UMKM yang ada di kabupaten takalar ini. Seperti yang dikatakan oleh bapak bupati dalam sambutannya bahwa kehadiran dekranasda saat ini sangat membantu kemajuan UMKM,” ujarnya.

    Hal itulah yang membuat Bupati Takalar sangat berharap kegiatan seperti ini dapat merangsang pertumbuhan ekonomi sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat.

    “Kami di daerah sangat membutuhkan arahan-arahan serta motivasi pendampingan dari provinsi. Tentunya hal ini akan kami laporkan kepada ibu ketua dekranasda provinsi sulsel,” jelasnya.

    Bahkan, diberbagai kesempatan pun ketua Dekranasda Sulsel selalu mensupport pengrajin dan para pelaku UMKM, agar kiranya dekranasda sudah harus mempersiapkan barang-barang kerajinan unggulan Sulsel yang akan dipamerkan nantinya dalam acara bergengsi di InaCraft 2020 di Jakarta.

    Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin