Beranda Makassar Ketua Komisi B DPRD Makassar Sayangkan Rekomendasi Penutupan Usaha Minol

Ketua Komisi B DPRD Makassar Sayangkan Rekomendasi Penutupan Usaha Minol

Anggota DPRD Makassar, William Lauren

HERALDMAKASSAR.com – Silang pendapat di internal Komisi A DPRD Makassar tentang surat rekomendasi penutupan tempat penjualan minuman beralkohol (Minol) di beberapa Mall di Kota Makassar, berbuntut panjang.

Menanggapi itu, Ketua Komisi B Bidang Prekonomian dan keuangan DPRD Kota Makassar, William laurin angkat bicara.

Menurutnya, surat rekomendasi yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Komisi A Nunung Dasniar, bisa jadi ada sisi lain yang terkena dampak sosial dan ekonomi.

“Rekomendasi ini harus seadil-adilnya jangan sampai disisi lain mengalami kerugian pada pemerintah Kota. Untuk ditutup juga punya dampak sosial dan dampak ekonominya bagi yang melakukan investasi di Makassar,” kata William, Selasa (3/3/2020) kemarin.

“Kami akan coba membicarakan ini apakah sifatnya diskusi secara lintas komisi ataupun rapat beberapa pimpinan. Surat dari komisi A ini akan diajukan ke pimpinan, nanti pimpinan yang rekomendasikan. Kami yakin pimpinan akan mengetahui prosedurnya untuk mengeluarkan rekomendasi,” tambahnya.

Legislator PDIP Makassar itu juga mengatakan perlu ada pertemuan intensif terkait keputusan ini, sebab penafsiran setiap individu akan berbeda-beda sehingga menimbulkan adanya benturan pendapat.

“Pasti akan berpengaruh, itu kan ada namanya efek dari semua. Dalam hal ini juga kita pikirkan kepada investor, pemerintah pasti akan memberikan suasana dan kejelasan investor jangan sampai mereka berfikir dua kali untuk melakukan investasi di Makassar,” pungkas William.