Beranda Makassar Appi Kopdar Bareng Komunitas (ARCI) Chapter Makassar

Appi Kopdar Bareng Komunitas (ARCI) Chapter Makassar

HERALDMAKASSAR.COM  – Bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin ingin Kota Makassar memiliki sirkuit atau arena balap untuk mendukung para pembalap. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara kopdar dan silaturahmi dengan komunitas motor Aerox Raider Club Indonesia (ARCI) Chapter Makassar, di Warkop Ta’, Jalan Pengayoman, Sabtu (1/2/2020).

“Di Makassar ini selain kita harus bangun stadion. Kita juga harus bangun sirkuit. Selain untuk bisa memberi ruang terhadap para pembalap, juga bisa jadi promosi daerah,” ungkap Appi.

Bernostalgia soal anak motor, Anggota Harley Davidson Club Indonesia itu menceritakan tentang kegemarannya mengendarai motor dari sejak masih pelajar SMA hingga sekarang.

“Saya ingin sampaikan, kalau berurusan dengan anak motor-motor, pasti saya datang. Karena itu jiwa saya. Dulu hampir setiap bulan kita pergi touring. Kekeluargaan paling baik itu biasanya sama pencinta motor. Yang paling penting adalah setiap komunitas seperti ini yang kita perkuat adalah persaudaraan yang lebih dekat,” ujarnya bercerita.

Sementara itu, Ketua ARCI Chapter Makassar, Yudi mengapresiasi keinginan Appi untuk menghadirkan sirkuit di Kota Makassar. Hal itu kata dia, sejalan dengan kemauan hampir semua anak motor, apalagi yang menaruh harapan besar bisa menjadi pembalap.

“Kita ini bikers kurang perhatian. Beda mungkin dengan kabupaten Sidrap. Mohon kiranya jika bapak terpilih sebagai Walikota. Bikers lebih diperhatikan lagi,” harap pimpinan komunitas yang telah berdiri sejak 2017 lalu di Kota Makassar ini.

Appi menanggapi itu, menjanjikan akan membuat satu tongkrongan tempat kumpul yang bisa dipergunakan anak motor dalam menjalin hubungan silaturahmi sesama anak motor. “Mudah-mudahan ini bisa terwujud,” imbuh Appi.(*)