Beranda Makassar Dekranasda Fasilitasi UKM Pengrajin Sendal Kerjasama dengan Hotel

Dekranasda Fasilitasi UKM Pengrajin Sendal Kerjasama dengan Hotel

HERALDMAKASSAR.COM – Dekranasda Provinsi Sulsel mengumpulkan UMKM pelaku usaha atau pengrajin sendal untuk keperluan permintaan dari beberapa hotel.

Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin mengatakan dekranasda provinsi sudah bekerjasama dengan beberapa hotel, kemarin ada dua hotel dan sekarang bertambah menjadi lima.

“Targetnya kedepan minimal semua hotel di kota makassar bekerjasama dengan dekranasda provinsi dan UMKM yang ada di sulsel. Hari ini kita membahas mengenai orderan permintaan sendal dari 5 hotel yang ada di makassar,” ujar Andi Oci.

Pihaknya berharap agar semua UMKM terkhusus yang mempunyai kerajinan sendal bisa masuk dalam hotel-hotel yang ada di makassar, dan mereka bisa berdaya guna dan saling membantu dengan UKM lain.

“Agar supaya satu UKM itu bisa memberdayakan UKM lainnya, karena pengrajin sendal yang ada di makassar saja cukup banyak. Jadi kita berharap dari Pemprov masing-masing para UKM itu bisa kerjasama,” harapnya.

Sesuai dengan keinginan bapak Gubernur yaitu sinergi dengan semua stakeholder yang ada, jadi bisa dikatakan adalah run sulsel dekranasda untuk maju kedepan indonesia gemilang.

Sementara itu, salah satu pengrajin sendal dari UKM Anyam Mandiri, Elsa sangat berharap lebih banyal lagi UKM dilibatkan dalam orderan dan banyak lagi UKM bisa bekerjasama dengan hotel yang difasilitasi oleh Dekranasda.

“Kami hanya ingin meberdayakan masyarakat yang ada di sekitar. Kami dari UKM eceng gondok merasa bersyukur bisa masuk hotel dengan difasilitasi dari dekranasda,” ungkapnya.

“Kami berkelompok, ditempat kami sudah ada puluhan warga yang diberdayakan semuanya itu mengerjakan eceng gondok, selain sendal kami juga membuat, tas, tempat tissu, tikar, tempat sampah dan lainnya,” lanjutnya.

Selanjutnya di hari kedua, hari terakhir pada pameran Bank Indonesia Digifest 2020, Dekranasda tetap eksis mengambil bagian dalam menampilkan hasil dari UKM/IKM produk unggulan. Event kali ini ketua Dekranasda Sulsel memberikan tugas koordinator kepada salah satu anggota Dekranasda, Nurlina Amin Noor yang juga akademis.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin