Beranda Makassar Dekranasda Makassar dan Provinsi Kolaborasi Event IKM di Pantai Losari

Dekranasda Makassar dan Provinsi Kolaborasi Event IKM di Pantai Losari

HERALDMAKASSAR.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar menggelar event industri kecil dan menengah (IKM), Minggu (12/1) pagi.

Acara yang berlokasi di depan kantor Dekranasda makassar pantai losari ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan IKM kota makassar agar bisa dikenal oleh masyarakat luas.

Andi Muh Yasir selaku ketua Dekranasda makassar mengundang Dekranasda Provinsi Sulsel dan Pj Walikota Iqbal Suhaeb untuk bergabung dan melakukan kalaborasi sesuai dengan anjuran Gubernur Sulsel untuk bersinergi, berbagai kelompok IKM binaan kota makassar meramaikan acara ini.

Melalui keterangannya, Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan walaupun hujan mengguyur kota makassar pagi ini namun ketua dekranasda tetap semangat. Wakil ketua harian 1 dekranasda Andi Oci Alepuddin mewakili ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah.

“Kita mencoba memperkenalkan sekaligus menjual kepada masyarakat, dari beberapa hasil produk itu seperti jamu sudah di ekspor ke jepang,” kata Muh Yasir.

Ia berharap kepada IKM dan UKM, karena dirinya tidak dapat menjangkau semua tetapi pintu kantor sangat terbuka lebar, kota makassar sangat punya potensi toko modern seperti indomaret dan toko lainnya.

“Sekarang kita melihat bahwa IKM/UKM ini paling tidak sudah memiliki PIRT, alhamdulillah sekarang kemasannya sudah bagus tinggal kontuinitasnya apakah ada permintaan bisa segera langsung produksi,” ujarnya.

“Jika sudah ada kontuinitasnya kita berani iklankan di videotron kota, bahkan kita berani buatkan katalog untuk disimpan di kamar hotel, jadi penghuni hotel tinggal memesan,” tambah Muh Yasir.