Beranda Makassar Dihadiri Ibu Gubernur dan Kadis Koperasi, YESS Wisuda Puluhan Calon Pengusaha

Dihadiri Ibu Gubernur dan Kadis Koperasi, YESS Wisuda Puluhan Calon Pengusaha

HERALDMAKASSAR.com – Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan (YESS) menggelar wisuda angkatan ke II 2019, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam wisuda YESS, Ketua Dekranasda Sulsel Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah beserta pengurus lainnya, Kadis Koperasi dan UMKM Malik Faisal yang juga pembina YESS.

Kepala Sekolah YESS, Aziz mengatakan tujuannya adalah bagaimana menciptakan wirausaha di sulawesi selatan, mencetak banyak lagi wirausaha dan itu sangat mendorong anak-anak muda di YESS.

“ini wisuda angkatan kedua, pertama tahun 2018 kemarin itu kami sudah wisuda di ruang pola Gubernur. Tapi sekarang alhamdulillah kami di fasilitasi ibu gubernur di baruga patingalloang,” ujarnya.

Aziz mengatakan sekolah YESS juga bekerjasama dengan Dekranasda Sulsel untuk membawa anak-anak muda millenial menjadi pengusaha yang handal kedepannya.

“Alhamdulillah kami sudah laksanakan wisuda kedua tanpa biaya APBD, dan beberapa stakeholder lainnya, karena pengajaran tidak bayar dan anak sekolah juga tidak bayar,” ungkap Aziz.

“Di awal tahun 2018 kemarin itu pak Kadis Faisal Malik mencetuskan ide ini untuk bagaiamana melahirkan anak-anak muda serta menananmkan mainset menjadi pengusaha sukses,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Malik Faisal menuturkan bahwa dari tahun 2018 dicetuskan sekolah YESS ini, sudah ada 146 alumni calon pengusaha.

“Memang ini lulusannya sangat selektif, bahwa animo dari masyarakat untuk masuk pendidikan di YESS sangat banyak sekali,” kata dia.

“Setiap pendaftaran kita buka hanya untuk 200 orang, karena setiap kelas itu hanya 20 orang dari 5 kelas, makanya kami melakukan seleksi, jadi separuhnya,” tambah Malik.

Sekarang ini, kata dia, lulusan di tahun pertama sebanyak 76 orang dan di tahun ini sebanyak 70 orang jadi sudah ada 146 alumni YESS. Dengan maasa sekolah hanya 3 bulan, jadi anak-anak sudah bisa mandiri setelah sekolah di YESS.