Beranda Sulsel Ketua Dekranasda Dorong Wisudawan YESS Jadi Pengusaha Handal di Sulsel

Ketua Dekranasda Dorong Wisudawan YESS Jadi Pengusaha Handal di Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah menghadiri acara wisuda Young Enterprenur School Sulawesi selatan (YESS) angkatan ke II 2019, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Istri orang nomor 1 di Sulsel memberikan sambutan dan memotivasi dihadapan para wisudawan YESS, Kepala Sekolah YESS Aziz, Kadis Koperasi dan UMKM Malik Faisal, serta para pelaku IKM yang hadir.

“Saya juga adalah salah seorang enterpreneur dan pelaku usaha, mulai dari penjualan ikan yang di ekspor langsung dari bali ke jepang, salon, juga usaha travel dan itu kami lakukan dari 20 tahun yang lalu,” kata Liestiaty.

Menurutnya, menjadi pengusaha tidaklah mudah, akan tetapi harus diiringi dengan kerjasama dan saling membantu agar bisa mempekerjakan teman-teman serta menghidupi kebutuhan rumah tangga.

“Insya Allah lewat bapak Gubernur yang meneruskan ke dinas-dinas terkait akan diadakan gerai-gerai tempat untuk menjual hasil olahan teman-teman UKM dan IKM,” jelasnya.

Sementara, Humas Dekranasda Sulsel Warni saharuddin mengatakan, acara ini juga sekaligus memberikan sertifikat halal Kepada para IKM, sertifikat pangan industi rumah tangga.

Serta, memberikan sertifikat pengguna merk kepada Dinas Koperasi dan UMKM kota Makassar, kabupaten Gowa, Takalar, Bulukumba, dan Sinjai dan diberikan langsung oleh ibu Liestiaty Fachrudin Nurdin Abdullah.

Turut hadir dalam acara wisuda YESS, unsur Dekranasda Sulsel yakni Wakil ketua harian 1 Andi Oci alepuddin, Wakil ketua 2 A Misnawati Yusran, Wakil ketua 3 Enni Anshari Radjamilo, Sekretaris Dekranasda Iffa rafidah, Bagian promosi ibu Loli, Syahriati syahrun dan Bobi.