Beranda Ekbis Closing Ceremony, IKM Expo Sulsel Umumkan Para Juara Produk Unggulan Daerah

Closing Ceremony, IKM Expo Sulsel Umumkan Para Juara Produk Unggulan Daerah

HERALDMAKASSAR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Dekranasda Sulsel telah menyelenggarakan Industri Kecil Menengah (IKM) Expo 2019 di Mall Nipah Makassar, selama 4 hari.

Pameran tersebut diikuti oleh para pelaku IKM dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel, dengan puluhan stand peserta IKM dan ratusan produk unggulan yang dipamerkan dari masing-masing daerah.

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil yang juga Wakil ketua harian Dekranasda Sulsel menutup secara resmi IKM Expo Sulsel yang dibingkai dalam closing ceremony.

Ahmadi Akil berharap penyelenggaraan ini bisa menjadi momen seleksi produk IKM unggulan untuk mendapatkan sertifikasi halal sekaligus sebagai legalitas setiap produk yang memberikan keamanan pangan untuk menigkatkan produk unggulan dari seluruh Kabupaten/kota di Sulsel.

Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin Abdullah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh IKM/UKM kabupaten/kota yang sudah mengambil bagian dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Kepada ibu-ibu ketua dekranasda yang selalu datang mendampingi para IKM/UKM untuk memberi semangat kepada mereka. Terima kasih yang tidak terhingga untuk semua panitia sehingga terlaksananya IKM Expo Sulsel ini. Terlebih lagi kepada pihak Mall Nipah,” ujarnya.

Bahkan, Wakil ketua harian 1 Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin yang sangat antusias memajukan IKM/UKM selalu hadir setiap hari tanpa mengenal waktu mengatakan hal ini untuk lebih merangsang kepada para pelaku usaha agar mereka merasa diperhatikan.

Dalam pameran IKM Expo Sulsel ini pun memamerkan seluruh produk unggulan untuk mencari para juara dalam berbagai lomba, yakni kuliner, kategori kemasan, dan desain produk.

Humas Dekranasda Sulsel, Warni Saharuddin mengatakan adapun sejumlah IKM yang keluar sebagai pemenang dalam memamerkan produk unggulannya di IKM Expo Sulsel.

A. Tenri Abdullah sebagai Bendahara Dekranasda Sulsel memberikan piala dan penghargaan kepada para juara IKM Expo Sulsel.

Juara Kuliner:

– Harapan 3 IKM Saribunga Abon Telur Pare-Pare
– Harapan 2 IKM Rubon (Abon Ikan) Sinjai
– Harapan 1 IKM Selayar
– Juara 3 IKM sentra industri Pinrang
– Juara 2 IKM Donat Kampar Galesong Takalar
– Juara 1 IKM Brownis Krispi Kota Makassar

Juara Kategori Kemasan:

– Harapan 3 Toraja Art kopi dari Torut
– Harapan 2 IKM Lellung Tana Toraja
– Harapan 1 IKM Callodo Coklat Luwu Utara
– Juara 3 IKM Gowa
– Juara 2 IKM Maros
– Juara 1 IKM Es Krim Rumah Durian Palopo

Juara Kategori Desain Produk:

– Harapan 3 IKM Maros
– Harapan 2 IKM Mami Craft Bantaeng
– Harapan 1 IKM Daur Ulang Dinas Perindustrian Sulsel
– Juara 3 IKM Kerajinan Rotan Luwu Utara
– Juara 2 IKM Enceng gondok Luwu Timur
– Juara 1 IKM Keris Bone