Beranda Makassar Selama Sepekan, Komisi DPRD Makassar Gencarkan Kunjungan ke OPD

Selama Sepekan, Komisi DPRD Makassar Gencarkan Kunjungan ke OPD

Gedung DPRD Makassar. Int

HERALDMAKASSAR.com – Dalam sepekan terakhir, beberapa komisi di DPRD Makassar mengoptimalkan kunjungan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkot Makassar.

Diketahui, Komisi A DPRD Makassar telah melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil, serta sejumlah kantor camat. komisi C bidang pembangunan juga telah berkunjung ke sejumlah OPD seperti dinas Pekerjaan Umum, dinas perhubungan dan dinas lainnya.

Adapun Komisi D telah berkunjung ke Dinas Sosial, Dinas Sosial Pemadam Kebakaran dan dinas lainnya.

“Sebelum reses, kunjungan kerja ke sejumlah OPD kami optimalkan,” kata Adi Rasyid Ali, Wakil Ketua DPRD Makassar, Sabtu 2 November.

Adi mengatakan dewan memang seharusnya banyak bekerja,salah satunya dengan mengoptimalkan kunjungan ke lapangan termasuk ke OPD.

Kunjungan tersebut, kata dia, untuk memantau langsung bagaimana kondisi pelayanan yang terjadi.

Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar juga menyatakan hal senada. “Kunjungan ke sejumlah OPD ini penting untuk melihat langsung aktifitas pelayanan di OPD tersebut,” kata Sahruddin Said, sekretaris Komisi D DPRD Makassar

Tak hanya itu, kata dia, kunjungan juga dilakukan dengan merespon masalah yang terjadi, seperti adanya info bahwa ada siswa yang dikeluarkan dari sekolah karena tak miliki seragam.

“Ini semua perlu kami kroscek langsung ke lapangan, ternyata ada info yang keliru saat kami klarifikasi di sekolah tersebut,” kata Ajid. (*)