Beranda Makassar Ratusan Pelajar SMA Diamankan Polisi, Ada Bawa Senjata Tajam

Ratusan Pelajar SMA Diamankan Polisi, Ada Bawa Senjata Tajam

Pelajar saat kedapatan membawa senjata tajam di Fly Over, Kamis (26/09/2019).

HERALDMAKASSAR.com – Sebanyak 200 pelajar dari berbagai SMK/SMA di Makassar diamanakan aparat kepolisian saat hendak melakukan aksi unjuk rasa di Fly Over Makassar, Kamis (26/09/2019).

Para pelajar ini langsung diamankan polisi yang baru saja melaksanakan apel pagi persiapan pengamanan di kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Ratusan pelajar lalu dikumpulkan di bawah jembatan Fly Over dan didata sebelum diangkut Polda Sulsel menggunakan mobil pengendali massa (Dalmas).

Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, sebanyak 200 pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Makassar ini diamankan dan dibawa ke Polda Sulsel.

“Para pelajar ini berencana menggelar demo penolakan RUU di Fly Over makanya kami amankan. Ada juga beberapa anak yang sudah tidak sekolah lagi tapi menggunakan seragam SMA,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Kombes Wahyu, bahkan ada beberapa pelajar yang membawa senjata tajam. Makanya pihak kepolisian langsung mengamankan para pelajar ini dan dinaikkan ke atas mobil dalmas.

“Kami akan panggil orang tuanya semua. Pelajar Ini ada dari beberapa daerah termasuk dari Gowa,” pungkas Kombes Wahyu.