Beranda Makassar Rektor Unismuh Makassar Resmikan Jambore XII Mapala PTM Se-Indonesia

Rektor Unismuh Makassar Resmikan Jambore XII Mapala PTM Se-Indonesia

HERALDMAKASSAR.com – Kegiatan Jambore XII Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Se Indonesia resmi dibuka hari ini, Senin (2/9/2019).

Jambore kali ini dilaksanakan oleh Pemerhari Alam dan Lingkungan (Pahala) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar selaku tuan rumah.

Pembukaan yang berlangsung di gedung Audiotorium Unismuh ini diresmikan oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. Rahman Rahim, SE, MM.

Rahman Rahim mengatakan sangat mendukung kegiatan 2 tahun sekali ini. Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, Mapala Muhammadiyah menjadi yang terdepan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Semoga Mapala Muhammadiyah menjadi barometer dalam pencegahan kerusakan lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan di Indonesia,” ujarnya saat memberi sambutan.

Sementara itu, Ketua Umum Pahala Unismuh Makassar, Wahyu Setiawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat atas berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini khususnya kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan disekitar,” teran Ubur-ubur sapaan akrabnya.

Dalam acara pembukaan tersebut, sekitar 100 peserta yang hadir dari perwakilan seluruh Mapala Muhammadiyah Se Indonesia.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 9 September 2019 dan terbagi dalam beberapa item. Diantaranya, Sarasehan dilaksanakan di Bantimurung, kabupaten Maros. Gunung Hutan di Gunung Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang Kabupaten Gowa. Panjat Tebing dan Susur Goa di Kabupaten Maros. Arung Jeram di Sungai Rongkong, Kabupaten Luwu Utara serta Lingkungan Hidup di Kabupaten Sinjai. (*)