Beranda Makassar Mahasiswa Demo Tuntut Anggota Dewan Terpilih yang Terjaring Kasus Narkoba

Mahasiswa Demo Tuntut Anggota Dewan Terpilih yang Terjaring Kasus Narkoba

HERALDMAKASSAR.com – Puluhan mahasiswa dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP. Pettarani Makassar, pada Senin (26/8).

Aksi tersebut dilakukan terkait penangkapan salah satu anggota DPRD kota Makassar terpilih, lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba, pada Senin (19/8) lalu.

Anggota dewan tersebut adalah Rachmat Taqwa Qurais yang maju sebagai Caleg dari PPP dan akan dilantik pada tanggal 9 September mendatang.

Mahasiswa mendesak DPRD Kota Makassar merekomendasikan KPU untuk membatalkan pelantikan Rachmat Taqwa sebagai anggota dewan terpilih.

“Kami meminta agar oknum anggota dewan terpilih untuk tidak dilantik nanti sebagai anghota DPRD makassar, karena itu akan mencoreng nama baik lembaga dan Kota makassar,” desak mahasiswa dalam orasi yang disampaikan Abd Faisal.

Massa diterima oleh anggota DPRD kota makassar Supratman, didampingi oleh Kasubag Humas DPRD kota Makassar Andi Taufiq Nadsir.

Supratman mengatakan, sampai hari ini belum ada surat resmi ke lembaga DPRD terkait kasus narkoba tersebut. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian dan KPU.

Sementara, Kasubag Humas DPRD kota Makassar Taufiq Nadsir mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyurat ke KPU untuk meminta nama siapa yang bakal dilantik nantinya.

“Kami akan menyurat ke KPU siapa nama yang dilantik, untuk dibuatkan undangan pelantikan,” katanya.