Beranda Headline News Beredar Meme Soal Video Syur Petinggi Golkar, Risman Sebut Itu Teror Jelang...

Beredar Meme Soal Video Syur Petinggi Golkar, Risman Sebut Itu Teror Jelang Rekomendasi Hak Angket

FOTO: DETIK.COM

HERALDMAKASSAR.com – Sehari kemarin, publik jagad maya dihebohkan dengan beredarnya meme soal video syur petinggi Partai Golkar Sulsel. Meme itu beredar melalui pesan WhatsApp di kalangan petinggi Golkar.

Tak terkecuali Ketua DPD I Partai Sulsel, Nurdin Halid. Nurdin menerima pesan itu pada Rabu tadi malam.

Petinggi Golkar Sulsel menduga, itu erat kaitannya dengan rekomendasi hak angket DPRD Sulsel yang segera akan keluar. Namun, tidak diketahui, meme itu berasal dari mana.

Meme tiba-tiba saja muncul di pesan WA dari grup ke grup. “Malam ini hampir semua petinggi Golkar (Sulsel) kena teror. Kami diteror menjelang putusan angket,” kata Risman Pasigai, pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel.

Risman mengatakan, pihaknya belum mengambil sikap atas ancaman WA itu. “Lagi dikonsultasikan untuk laporan polisi,” pungkasnya.

Diketahui, Pansus Hak Angket yang diketua Kadir Halid, memang sudah akan mengeluarkan rekomendasi hasil pemeriksaan Pansus Angket Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Kamis hari ini.

Dalam politik, teror seperti ini, sering terjadi dalam perhelatan pilkada. Pembuktian polisi menjadi penting, agar semua elite tidak saling tuduh. Sebab, hal ini bisa dilakukan oleh pihak lain, namun bisa juga dilakukan pihak yang bersangkutan untuk memantik simpati publik.

(TIM HERALD)