Beranda Politik NasDem Prioritaskan Kader di Pilkada 2020, Danny Pomanto Belum Siap

NasDem Prioritaskan Kader di Pilkada 2020, Danny Pomanto Belum Siap

DANNY POMANTO

HERALDMAKASSAR.com – Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse mepertegas bahwa partainya akan mengutamakan kader pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Rusdi Masse (RMS) saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi DPD NasDem se-Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Rabu (31/7/2019).

RMS mengatakan bahwa dalam menghadapi Pilkada serentak khususnya di 12 daerah di Sulsel, Partai NasDem akan memprioritaskan kader dan tidak akan mengusung atau mencalonkan incumbent.

“Hari ini saya tegaskan bahwa dari sekian banyak calon yang akan maju nanti di Pilkada 2020, kita prioritaskan kader dari Partai NasDem,” kata RMS.

Kedepan, kata RMS, Partai NasDem Sulsel, akan melakukan seleksi calon kepala daerah yang sangat ketat. Olehnya, ia mengimbau kepada kader NasDem untuk mempersiapkan diri.

“Tapi penentuan ini lebih ketat dari Pilkada sebelumnya, betul-betul diseleksi dan sangat ketat. Kecuali kader itu sendiri tidak mau,” tegasnya.

Sementara itu, Politisi NasDem Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku belum melakukan persiapan dalam menghadapi Pilkada Makassar 2020 mendatang.

“Ndak adaji persiapan, saya kira yang pertama adalah konsolidasi dulu dan survei, dalam politik itu kan yang diperebutkan suara rakyat,” ujar Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019.

Sehingga, menurut Danny Pomanto, harus mengukur selera rakyat terlebih dahulu sebelum melakukan persiapan khusus dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2020.

“Dulu kita disayangi rakyat, tapi hari ini bisa saja rakyat tidak sayang kita, dulu kita dipilih rakyat, hari ini belum tentu, jadi harus punya ukuran bahwa kelayakan maju itu dari keterpilihan rakyat yaitu elektabilitas,” katanya.