Beranda Makassar Komisi C Nilai Pembangunan Lorong di Makassar Belum Maksimal

Komisi C Nilai Pembangunan Lorong di Makassar Belum Maksimal

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Kamaruddin Olle mengaku pembangunan lorong di Kota Makassar belum maksimal hingga sekarang.

Hal itu diungkapkan Kamaruddin Olleh dalam acara kemitraan anggota DPRD Makassar bersama masyarakat, di Jalan Teluk Bone RW 02 Manccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (23/6/2019).

“Sejak tahun 1990 saya tinggal di Makassar, pembanhunan lorong sekarang masih begitu-begitu saja, yang berubah hanya salurannya,” ungkap Politisi NasDem Makassar ini.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan lorong atau lingkungan masyarakat sangat banyak dikeluhkan karena lorong semakin menyempit dan pembangunan saluran drainase yang tidak masikmal.

“Pada saat musim hujan tidak tau hilirnya kemana, hanya berputar-putar saja disekitar masyarakat. Jadi kita harus membuat saluran drainase di kiri dan kanan lorong,” ujarnya.

Terlebih, lanjutnya, kebanyakan lorong di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Tamalate saluran drainasenya tidak diketahui kemana hilirnya.

“Apalagi kalau lorong yang hanya lebarnya 1 hingga 1,5 meter itu bisa mengakibatkan genangan air saat musim hujan, karena drainase yang kurang maksimal,” kata dia.