Beranda Makassar Caleg Perindo di Dapil Mamarita Temukan Indikasi Kecurangan

Caleg Perindo di Dapil Mamarita Temukan Indikasi Kecurangan

HERALDMAKASSAR.com – Perhitungan suara calon legislatif telah mulai dihitung di PPK sejumlah daerah di kota makassar.

Banyaknya keganjilan atas perolehan suara yang didapatkan salah satu Caleg dari partai Perindo dapil Mamarita menuai pertanyaan dari rekan Caleg di internalnya.

Seperti halnya yang diungkapkan H. Sikki Rudding yang juga calon legislatif Dapil 5 mamarita partai Perindo.

“Saya menduga adanya indikasi kecurangan yang terindikasi di Kelurahan Kunjungmae di beberapa TPS dimana ada suara yang ganjil,” ucap Sikki Rudding yang juga Caleg Perindo nomor urut 4 Dapil.

“Ada dugaan angka-angka dirubah yang mana fisik C1 pleno kecil kesalahan jumlah dan ada angka-angka yang dirubah dimana tanda silang diberi angka 1 (ratusan)”, terangnya.

“Saya melihat kondisi di beberapa TPS ada keganjilan suara yang dimiliki caleg internal kami sendiri, kami disini bukan mencari kalah atau menang akan tetapi kami ingin pesta demokrasi ini adil dan jujur tanpa adanya kecurangan yang dilakukan teman kami,” tegas H. Sikki Rudding.

Lanjut dikatakan kepada awak media, Kami meminta kepada pihak penyelenggara agar menindaklanjuti dan membuka kembali C1 Pleno besar, dikarenakan adanya dugaan kecurangan ini, dimana kita ketahui adanya suara salah satu caleg di beberapa TPS diatas angka 100 lebih, Pinta H. Sikki Rudding.

“Kita tahu bahwa pemilih ini diacak di berbagai tps, masa pemilihnya diatas angka 100 lebih sedangkan caleg ada ratusan lebih”, Tutur Sikki.