Beranda Politik Kalahkan Incumbent di Dapil 2, Rachmat Dipastikan Duduki DPRD Makassar

Kalahkan Incumbent di Dapil 2, Rachmat Dipastikan Duduki DPRD Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Caleg PPP di daerah pemilihan (Dapil) 2 Makassar, Rachmat Taqwa Qurais rupanya sangat berpotensi bisa melenggang mulus menduduki kursi DPRD Kota Makassar di Pemilu 2019.

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang diperoleh oleh tim internal Rachmat, berada dikisaran 4 ribuan dari seluruh kecamatan di Dapil 2 Makassar, meliputi Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala, dan Sangkarrang.

Ketua Tim Teman Rachmat, Gaffar mengatakan jika perolehan suara Rachmat di Dapil 2 cukup signifikan dari sejumlah Caleg lainnya, khususnya Caleg di internal PPP sendiri yang maju.

“Sekarang suara yang masuk di data C1 kami sudah 3.919. Ada di ujung tanah, bontoala, tallo, sama wajo, di sangkarrang belum ada yang masuk tapi kita optimis bisa raih 500 disana,” ujar Gaffar, Selasa (23/4/2019).

Dia meminta agar hasil suara yang diperoleh Rachmat, tidak politisir atau dimainkan dalam internal partai untuk mengubah hasil tersebut.

“Kalaupun ada yang ingin bermain di internal partai, kita akan melawan melalui jalur hukum, kalaupun ada diantata pelaksana pemilu yang disinyalir bermain yah kita akan lakukan langkah hukum,” tegas Gaffar.

Gaffar juga membeberkan hasil suara para Caleg PPP di Dapil 2, diurutan kedua menempatkan Caleg incumbent Sampara Sarif. “Pak Sampara Sarif ada diurutan kedua, kalau tidak salah suaranya dikisaran dua ribuan,” bebernya.

Atas hasil tersebut, Gaffar mengungkapkan sudah banyak ucapan selamat untuk Rachmat Taqwa, baik dari masyarakat maupun dari Caleg dari Partai lain.

“Jangankan RT RW, Caleg partai lain saja lansung memberikan selamat kalau beliau yang mewakili pemuda utara kota, dinyatakan menang melawan incumbent,” ungkapnya.

“Kita juga sudah syukuran untuk hasil itu. Dan kepada seluruh tim kita meminta jangan terlalu panik, tetap bersabar, jaga suara disetiap kecamatan dan menunggu hasil real dari KPU,” pungkas Gaffar.