Beranda Makassar LPPR Gelar Sosialisasi, Deng Ical Motivasi Peserta Magang Ke Jepang

LPPR Gelar Sosialisasi, Deng Ical Motivasi Peserta Magang Ke Jepang

HERALDAKASSAR.COM – Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Rakyat (LPPR) Makassar menggelar sosialisasi, perekrutan dan wawancara peserta magang ke Jepang bagi lulusan Akademi Keperawatan.

Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Celebes, Jalan Latimojong, diikuti puluhan peserta, (7/4/2019).

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, saat menghadiri pembukaan sosialisasi menyampaikan motivasi, harapan dan apresiasinya kepada LPPR dan juga para peserta.

“Tentu kita apresiasi, kerja keras di LPPR yang telah membuka peluang kerja bagi masyarakat kota Makassar, khususnya bagi perawat untuk mendapatkan kesempatan kerja. Berharap kesempatan ini selain mendapatkan income, peserta juga mendapatkan pengalaman sehingga dapat menjadi tenaga yang lebih profesional,” ujarnya.

Owner LPPR Makassar, Yadi Suryadi pun menambahkan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan magang ke Jepang ini merupakan lulusan perawat.

“Jadi sebelum diberangkatkan ke Jepang mereka akan lebih dulu mengikuti pelatihan selama tiga bulan untuk mendapatkan sertifikat J.Test,” katanya.

Diketahui, LPPR adalah lembaga penyelenggaran pemagangan, pelatihan, program keperawatan dan kebidanan ke luar negeri khusunya negara Jepang.