Beranda Olahraga Putaran Terakhir MILO Football Championship Siap Digelar di Makassar, Ayo Buruan Daftar!

Putaran Terakhir MILO Football Championship Siap Digelar di Makassar, Ayo Buruan Daftar!

HERALDMAKASSAR.COM – Setelah sukses dilaksanakan di Jakarta, Medan, Bandung, dan Surabaya, kini putaran terakhir MILO Football Championship siap digelar di Makassar.

Lebih dari 2.000 siswa yang berasal dari 128 tim Sekolah Dasar telah mengikuti babak kualifikasi yang dilaksanakan secara serentak di empat kota, yaitu Makassar, Bone, Bantaeng, dan Parepare pada 16-17 Februari 2019 lalu. 16 tim terbaik telah terpilih dan siap mengikuti babak final regional yang akan dilaksanakan pada 6-7 April 2019 di Lapangan Hasanuddin, Makassar. (2/4/2019)

“Kami sangat bersemangat bisa kembali ke Makassar karena kota ini selalu menghasilkan bibit-bibit pesepak bola berbakat.  Delapan tim terbaik dari kualifikasi Makassar, tiga tim terbaik dari Bone, dua tim terbaik dari Bantaeng, dan tiga tim terbaik dari Parepare siap menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak final regional MILO Football Championship Makassar.

Kami berharap hadirnya MILO Football Championship dapat membantu menumbuhkan kecintaan anak pada olahraga dan dapat mendorong lahirnya regenerasi pesepak bola berkualitas dari kota Makassar yang memegang teguh nilai-nilai luhur seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

MILO Football Championship tahun ini kembali melibatkan tim talent scouting yang akan memilih pemain terbaik dari seluruh kota penyelenggaraan. Tim yang terdiri dari pesepak bola senior Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Zaenal Abidin ini akan memilih 16 pemain terbaik yang berhak mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta.

Para pemain terbaik yang terpilih pada MILO Football Championship tahun ini akan berkesempatan mengikuti MILO Champions Cup yang diadakan di kota Suzhou dan Haikou, Cina. Para pemain terbaik ini akan bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia serta berkesempatan untuk bertemu dengan para pemain FC Barcelona. Hal ini merupakan bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak tahun 2017 yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya olahraga kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika, dan Amerika Latin.

Mantan penyerang tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan, “Saya melihat Makassar sebagai salah satu kota yang memiliki pemain sepak bola berkualitas. Tahun lalu, saya menemukan dua pemain terbaik dari Makassar. Semoga para peserta tahun ini lebih bersemangat untuk mengeluarkan permainan terbaiknya dalam merebut gelar juara dan terpilih menjadi pemain terbaik untuk dilatih di MILO Football Camp.”

Dalam rangkaian MILO Football Championship Makassar, Nestlé MILO juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, selain peserta MILO Football Championship, seperti tantangan Juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, dan meet and greet dengan Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Di MILO Football Clinic Day, para peserta  akan mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola bersama pesepak bola profesional, sedangkan bagi para orang tua, Nestlé MILO menghadirkan Kelas Nutrisi yang akan berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan MILO Football Championship ini tidak hanya memberikan pengalaman serta ilmu sepak bola sejak usia dini, namun juga dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus hidup sehat dan aktif,” tutup Prawitya Soemadijo.

Bagi para siswa di kota Makassar dan sekitarnya yang ingin mengikuti MILO Football Clinic Day, Tantangan Juara MILO, MILO Robic Challenge, dan Kelas Nutrisi, silahkan mendaftarkan diri dengan menghubungi Ryan (0811 4452 610) paling lambat 4 April 2019.

(IR)