Beranda Makassar DPU Makassar Apresiasi Diskominfo Gelar Kegiatan Humas SKPD

DPU Makassar Apresiasi Diskominfo Gelar Kegiatan Humas SKPD

HERALDMAKASSAR.com – Humas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Hamka Darwis memuji kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam merangkul seluruh Humas SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Makassar, dalam Forum Jurnalistik dan OPD.

“Kami dari Dinas PU karena kami diundang sebagai Humas, kami menyambut positif kegiatan ini karena ini merupakan kegiatan yang dapat mensinergikan seluruh Humas yang ada di Kota Makassar, sekaligus melahirkan rekomendasi2 yang penting, untuk bagaimana kehumasan di masing-masing SKPD untuk tahun ke depannya,” ungkapnya di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (19/3/2019).

Sebab menurutnya, di zaman terpilihnya Danny Pomanto sebagai Walikota Makassar pada tahun 2014 dan langsung membentuk tim Humas di SKPD,

“Karena pak Danny memahami betapa pentingnya media yang harus bersinergi dengan SKPD dan salah satu jalan bersinergi dengan SKPD adalah menempatkan masing-masing Humas di setiap SKPD,” tambahnya.

Selain itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Ade Ismar Gobel menjelaskan digelarnya forum jurnalistik untuk menyatukan informasi dan persepsi dengan banjirnya informasi yang berpotensi tidak benar ataupun palsu (hoax).

“Kita punya penyatuan informasi adakan biasa informasi yang tidak jelas isinya, ada baiknya dengan forum seperti ini, ada narasumber yang menyampaikan informasinya kita, hindari hoax,” ujar Ade Ismar Gobel.

Lebih lanjut ia menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak SKPD dalam memberikan informasi kepada publik.

“Kalau butuh data-data yang sifatnya bisa diakses publik. Ada diwebsitex opendata.makassar.co.id. Yang terakhir itu ada. Disperindag itu baru upload data mgkn dari sisi admin kita bisa, kita open ji,kalau kemarin tahun 2019 terakhir itu 58 data,” tukasnya.