Beranda Makassar Sudah Tiga Bulan Legislator DPRD Makassar Belum Gajian

Sudah Tiga Bulan Legislator DPRD Makassar Belum Gajian

Gedung DPRD Kota Makassar. Int

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Amirullah Djaya mengaku sudah tiga bulan para anggota dewan dan pegawai kontrak di DPRD Kota Makassar belum menerima gaji.

“Kasihan mereka tenaga kontrak kita yang belum terima gaji selama tiga bulan, mereka punya anak, istri yang mau dibiayai,” ujar Amirullah di Kantor DPRD Kota Makassar, Jum’at (15/3).

Politisi Partai Hanura itu mengatakan, gaji mereka yang belum diterima terhitung sejak bulan Januari hingga Maret.

“Kita meminta kepada Pak Sekwan (Sekretaris Dewan) untuk mengurus baik-baik apa yang menjadi hak teman-teman, agar ini bisa diselesaikan secepatnya,” tutur anggota Komisi C ini.

Akibatnya, kata Amirullah, gaji dewan yang belum dicairkan memberi dampak kepada sejumlah kegiatan kedewanan yang harus ditunda.

“Seharusnya kami melakukan kegiatan reses d bulan Maret tapu karena terkendala anggaran, dipindahkan ke April,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia bersama 49 anggota DPRD Makassar lainnya belum menerima gaji, namun pihak sekretariat juga tidak memberikan penjelasan soal permasalahan tersebut.

“Kami tidak pernah dapat penjelasan soal, apa kendalanya atau apa maslahnya kenapa bisa gaji belum dibayarkan,” tutupnya.