Beranda Headline News Belum Masuk ke Konten Video, Bawaslu Fokus Usut 15 Camat

Belum Masuk ke Konten Video, Bawaslu Fokus Usut 15 Camat

Azry Yusuf

HERALDMAKASSAR.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel memastikan akan menindak tegas kasus pelanggaran yang melibatkan 15 Camat se-Kota Makassar.

Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf mengatakan saat ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dari pelapor kasus tersebut.

“Sampai sejauh ini sudah ada empat saksi yang kita ambil keterangannya. Pelapor juga sudah ada dua,” ujar Azry saat ditemui di Kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (27/2).

Dia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan klarifikasi terhadap 30 orang saksi, dan menyiapkan waktu kedepan untuk mengklarifikasi laporan yang masuk di Bawaslu Kota Makassar.

“Jadi kami masih akan melakukan klarifikasi terhadap sekurang-kurangnya 30 orang lagi khusus untuk saksi,” bebernya.

Soal hasil pemeriksaan terhadap video temuan Bawaslu, pihaknya belum masuk kedalam konten video tersebut, ia menyebut masih fokus kepada para Camat untuk ditindaki lebih lanjut.

“Kami belum masuk ke konten videonya itu, kami ini fokus pada dugaan pelanggaran kampanyenya. Jadi kegiatan yang dishoot itu yang kami harus pastikan dulu, itu yang kami fokus disitu,” ungkapnya.