Beranda Makassar Saksi Pelapor Minta Bawaslu Tindak Tegas 15 Camat

Saksi Pelapor Minta Bawaslu Tindak Tegas 15 Camat

Ola Mallawangeng

HERALDMAKASSAR.com – Saksi pelapor meminta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, untuk memberi sanksi tegas 15 Camat se-Makassar yang diduga mendukung calon presiden nomor 01 Jokowi-Ma’ruf secara terang-terangan, dalam video yang beredar.

Ola Mallawangeng yang diperiksa Bawaslu Sulsel sebagai saksi pelapor mengatakan, Bawaslu harus bertindak tegas terhadap kasus tersebut.

“Bawaslu harus tindak tegas para Camat, kalau memang ini adalah sebuah kebenaran,” ujar Ola usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 3 jam di Kantor Bawaslu Sulsel, Jl AP. Pettarani, Makassar, Senin (25/2).

Dia mengaku, dirinya dicecar 20 pertanyaan dari Bawaslu. “Bawaslu harus memperlihat sikapnya bahwa ini bukan main-mainan, tapi ini adalah sebuah dimana masyarakat harus melihat kebenaran terhadap hukum yang ada,” tandasnya.

Terkait dengan keterlibatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang mengomandoi 15 Camat dalam video tersebut, menurut Ola, tidak masalah. Sebab, SYL berada dalam posisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Yang kami sayangkan para Camat ini sebagai ASN (aparatur sipil negara), yang secara terang-terangan mendukung calon tertentu,” ungkap Ola.