Beranda Sulsel Kabiddokkes Sulsel Pimpin Tim Medis Obati Korban Banjir Makassar

Kabiddokkes Sulsel Pimpin Tim Medis Obati Korban Banjir Makassar

Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol Raden Harjuno di lokasi pengungsian korban banjir, di Perumnas Antang, Makassar, Rabu (23/1) malam.

HERALDMAKASSAR.com – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) Kombes Pol Raden Harjuno, turun langsung ke posko pengungsian korban banjir di Perumnas Antang Blok 8 dan 10, Rabu (23/1) malam, untuk mengobati pengungsi korban bencana banjir di Kota Makassar.

“Kita datang untuk mengobati korban dengan membawa tim kesehatan yang meliputi dokter spesialis dan tim medis Biddokkes Polda Sulsel,” ujar Harjuno di lokasi pengungsian.

Harjuno menjelaskan, tim berangkat dengan menggunakan satu unit ambulance membawa obat-obatan dan vitamin. Tiba di lokasi tim lalu membentuk posko kesehatan dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap para korban.

“Sejauh ini sebanyak 114 orang sudah kita periksa, rata-rata mengeluh gatal, batuk, flu dan darah tinggi,” jelas Harjuno.

“Untuk sementara, tim kesehatan akan tetap stand by di lokasi pengungsian hingga keadaan mulai membaik, dan para pengungsi tidak ada lagi,” tandasnya.(*)