Beranda Headline News IAS Pulang, Sahabat Kenang Sosok Bersahaja yang Dicintai Masyarakat Makassar

IAS Pulang, Sahabat Kenang Sosok Bersahaja yang Dicintai Masyarakat Makassar

Ketua Uchok Community Andi Ochank.

HERALDMAKASSAR.com – Andi Ochank, salah satu ketua loyalis mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang tergabung dalam Uchok Community merasa tak sabar menantikan kepindahan IAS dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Kelas 1 Makassar.

Andi Ochank mengatakan, sejak kabar IAS akan kembali di Kota Makassar tersebar, baik keluarga, sahabat, maupun masyarakat telah bersiap menyambut suami dari Legislator Senayan Aliyah Mustika Ilham ini.

“Kita sebenarnya warga Makassar sudah ada ribuan yang ingin menjemput beliau mendengar kabar kepulangannya, tapi beliau meminta agar terus didoakan saja,” kata Andi Ochank saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/1).

Meski demikian, keluarga, sahabat, dan seluruh kerabatnya berencana akan mengadakan dzikir dan doa bersama menyambut IAS di Makassar.

Mengenang sosok IAS di mata sahabat, Andi Ochank bercerita tentang sosok bersahaja dari mantan Politisi Partai Demokrat itu. IAS kata Andi Ochank, adalah orang yang suka bercanda dengan masyarakatnya, bicara santun, tidak ada spasi alias berbaur layaknya sesama masyarakat Makassar.

“Kalau beliau aslinya Sombere, pernah sewaktu ketika kita lagi makan Coto di Jalan Lamuru, beliau mengajak warganya ikut makan dan menbayarnya, bukan soal nominal tapi ini memperlihatkan bahwa beliau memang sosok bersahaja,” kenang dia terbata-bata dengan mata berkaca-kaca.

Ketua Asosiasi Kaki Lima Sentral Jaya (Kali Senja) ini mengatakan, tidak bisa membayangkan bagaimana antusias masyarakat ketika IAS berada di Makassar nanti. Menurutnya ada banyak sekali yang meminta, agar IAS dipindahkan, jadi pasti tidak kebayang kalau IAS sudah ada di sini.

“Saya yakin kita semua merindukan sosoknya, sosok yang sampai saat ini masih kita panggil dengan ucapan Pak Wali. Beliau selalu berpesan agar jangan pernah melupakan orang yang pernah baik sama kita,” pungkasnya.

(HM/IR)