Beranda Makassar Rektor UNM Dihadiahi Pesawat Tempur

Rektor UNM Dihadiahi Pesawat Tempur

HERALDMAKASSAR.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Husain Syam mendapatkan hadiah berupa miniatur pesawat jet tempur F-16. Hadiah ini merupakan kenang-kenangan dari Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI DR. Umar Sugeng Hariyono, S.IP, S.E, M.M. Umar Sugeng merupakan alumni program S3 Jurusan Administrasi Publik UNM.

Penyerahan kenang-kenangan tersebut berlangsung di Menara Pinisi UNM Lantai 7, Kamis, 27 Desember 2018. Inspektur Muda Operasional Koopsau II TNI AU, DR Sukardi Paraga, S.Ag MH yang menyerahkan miniatur tersebut mengatakan bahwa hadiah ini merupakan simbol penghargaan dari alumni. “Ini juga menjadi tanda persaudaraan antara Koopsau II TNI AU dan UNM sekaligus menjadi simbol bahwaTNI AU siap menjaga UNM dari udara,” ujarnya.

Sukardi juga menyampaikan permohonan maaf dari Umar Sugeng karena sekiranya akan menyerahkan langsung miniatur tersebut, namun karena kesibukan beliau jadi tidak sempat hadir. “Saya mewakili Umar Sugeng menghaturkan terima kasih atas bimbingan dan dedikasi para dosen UNM yang telah mengantarkan beliau meraih gelar doktor,” ucapnya.

Sementara itu, Husain Syam mengatakan berharap agar gelar doktor yang diraih Umar Sugeng menjadi motivasi bagi anggota TNI AU yang lainnya untuk melanjutkan studi magister maupun doktor. “Anggota TNI AU mesti didorong untuk melanjutkan studi hingga doktor agar bisa menunjang kualitas dan kapabilitas keilmuannya,” pesannya.

Saat ini, lanjut Husain Syam dinamika pengetahuan dan peradaban terus mengalami perubahan yang menuntut institusi seperti TNI AU harus terus berpacu meningkatkan kualitas SDM-nya. “Kami siap memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi anggota TNI AU yang ingin melanjutkan studi di UNM,” terangnya.