Beranda Sulsel IMIKI Cabang Makassar Gelar Pelantikan Akbar

IMIKI Cabang Makassar Gelar Pelantikan Akbar

Pelantikan IMIKI Cabang Makassar.

HERALDMAKASSAR.com, Gowa – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Makassar gelar Pelantikan Akbar Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) di LT. Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Kamis (28/12/2018).

Pelantikan Akbar PPT IMIKI Se-Cabang Makassar dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Ramsiah Tasruddin mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan berpesan IMIKI bisa menjadi garda terdepan untuk memberikan literasi kepada masyarakat.

“Anak-anak sekalian teruslah berkreasi dan berbuat untuk imiki sehingga karya-karya kalian dapat dirasakan dilain hari, tantangan kalian diera informasi ini sangat berat sehingga saya berharap IMIKI bisa melakukan literasi media kepada masyarakat yang menggunakan teknologi dengan negatif,” ucapnya saat membawakan sambutannya.

Lebih lanjut, Ramsiah Tasruddin mengucapkan rasa bangga bagi mahasiswa yang bergelut di IMIKI karena diorganisasi silaturahmi dan keakraban bisa menjadikan kita se-visi sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Sementara itu Ketua IMIKI Wilayah V, Sandi Darmawan mengungkapkan sebagai insan komunikasi harus menjadi good kipper dan sebagai salah satu penyaringan informasi terlebih makin jayanya penguasa atas nama hoax.

“Melalui semangat ber-IMIKI ini bisa menjadi salah satu tiang dan elemen yang bisa mencerdaskan masyarakat secara umum agar tidak dipengaruhi informasi-informasi yang sifatnya tidak membangun,” ungkapnya.

Senada dengan Pengurus Pusat IMIKI Pusat, Sri Riski Wulandari merambahnya berita palsu adalah suatu gejala yang terjadi pada masyarakat diera informasi ini sehingga IMIKI sebagai gabungan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa menggunakan ilmunya untuk menangkal gejala tersebut.

Sementara itu, Ketua IMIKI Cabang Makassar Muhammad Ilham berharap sinergi antar PPT dan koordinasi untuk menjalankan roda organisasi bisa terus digaungkan.

Sekedar diketahui IMIKI Cabang Makassar melantik 5 PPT yang terhimpun dalam cabang Makassar salah satunya, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Makassar, Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Cokroaminoto.

(HM/IK)