Beranda Sulsel Ketua LPA sulsel Raih Penghargaan Child Protection Champion

Ketua LPA sulsel Raih Penghargaan Child Protection Champion

HERALDMAKASSAR.COM -Ketua LPA sulsel Ir.Fadiah Mahmud MPd meraih penghargaan Child Protection Champion karena kepeduliannya dan komitmenya dalam memperjuangkan hak-hak anak. Penyerahan penghargaan ini diserahkan saat puncak peringatan hari Ibu di ruang pola gubernuran Kamis (27/12).

Selama ini Fadiah dinilai memiliki komitmen dan konsisten dalam melakukan advokasi terhadap anak-anak. Baik advokasi melalui kebijakan maupun dalam peningkatan kapasistas anak-anak dalam mendapatkan hak-haknya. Selain melakukan advokasi terhadap anak-anak dan perempuan yang mengalami kekerasan, diapun aktif melakukan kampanye dan sosialisasi ke daerah-daerah terkait masalah anak dan perempuan.

Menurutnya penghargaan tersebut merupakan kerja-kerja semua pihak yang salinv bersinergi dalam memberikan pemenuhan hak-hak anak.
“Dengan hari ibu, mari terus menjadi teladan,..teladan bertutur, teladan berprilaku,.. agar anak-anak dapat melihat contoh yang baik,… hari ibu ini adalah momentum, untuk merefleksikan apa yg telah kita lakukan untu memajukan hak dan perlindungan anak, dan merancang strategi bersama untuk pemenuhan haknya” ujarnya. Dia menambahkan bahwa tantangan anak-anak yang dihadapi kedepannya akan semakin kompleks dengan perkembangan tekhnologi yang ada.

Karenanya butuh sinergitas untuk semua agar anak-anak dipastikan mendapatkan layana terbaik. Dia menjelaskan masih tantangan yang harus dilalui, dengan kebersamaan, kolaborasi, partnershif yang terbangun selama ini, pemerintah dan masyarakat. perlu terus melakukan aksi nyata, ciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak, agar mereka bisa belajar tentang kehidupan yang lebih baik dan menjadi anak-anak yang tangguh. Selain Ketua LPA sulsel, beberapa tokoh perempuan lainnnya juga mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh ketua PKK Sulsel.