Beranda Makassar Maknai Hari Ibu, Driver Gojek Perempuan Ini Andalkan Skill Bantu Keluarga

Maknai Hari Ibu, Driver Gojek Perempuan Ini Andalkan Skill Bantu Keluarga

Anggota driver Gojek perempuan Kota Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember memiliki makna tersendiri bagi masing-masing individu. Tak terkecuali bagi komunitas driver ojek online perempuan di Makassar.

Salah satu anggota driver Gojek perempuan Kota Makassar, Rahma mengungkapkan betapa pentingnya keluarga bagi ibu tiga anak tersebut.

“Hari ibu sangat berarti bagi kaum wanita, selain mengurus keluarga juga mampu turun ke jalan untuk menambah penghasilan ekonomi buat bantu suami,” kata Rahma, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya, pekerjaan yang ia lakoni sehari-hari sebagai tukang ojek online, bisa membantu ekonomi dan menambah penghasilan untuk keluarganya.

“Bagi saya sebagai driver gojek wanita itu sangat terbantu karena kita bisa mengatur waktu antara urusan keluarga dan pekerjaan,” ungkapnya.

Rahma menceritakan, alasan dirinya masuk sebagai driver ojek online, selain membantu suaminya yang bekerja sebagai juru parkir, ia juga bisa mengandalkan keahliannya dalam mengendarai motor.

“Salah satunya itu faktor ekonomi, karena mendengar dari driver gojek lain itu penghasilannya lumayan. Jadi saya mendaftar gojek supaya bisa dapat tambahan,” cerita Rahma.

“Bagi ibu-ibu yang pintar memainkan handphone, terus pintar mengendarai kendaran ya mesti dicobalah untuk dapat tambahan penghasilan bagi keluarga,” tambahnya.

(HM/IR)