Beranda Headline News Kalahkan Persiter Ternate, PSM Makassar Melaju Ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Kalahkan Persiter Ternate, PSM Makassar Melaju Ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

HERALDMAKASSAR.com – PSM Makassar akhirnya memastikan diri lolos ke babak selanjutnya setelah pada babak 64 besar melawan Persiter Ternate mampu menang melalui adu penalti, di stadion Gelora Kie Raha, Sabtu (22/12/2018).

Di babak pertama, PSM Makassar mampu unggul dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Zulham Zamrun di menit ke-15 dan ke-42.

Di babak kedua, Persiter Ternate mampu bangkit dari ketertinggalan. Di menit ke-47, Persiter memperkecil keunggulan menjadi 2-1 setelah mampu menghasilkan tendangan penalti dan di eksekusi dengan sempurna oleh pemain Persiter Ternate.

PSM Makassar dibuat kocar kacir melalui serangan tak hentk dari pemain Persiter Ternate. Di menit ke-61, Chalil Prasti mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Zulham Zamrun di babak kedua menjadi momok yang menakutkan bagi pasukan Persiter Ternate. Di menit ke-76, Zulham Zamrun mampu membawa PSM unggul 3-2 dan mencatatkan hatrick pada laga yang digelar di kampung halamannya ini.

Di menit ke-82, petaka bagi tim tamu PSM Makassar. Chalil Prasti berhasil menyamakan kedudukan dan skor 3-3 menjadi skor akhir pada pertandingan ini serta memaksa kedua tim untuk berlanjut ke babak adu penati.

Di babak adu penalti, Hilman Syah sukses menjadi penyelamat bagi PSM Makassar yang mampu menahan 3 tendangan dari Persiter Ternate. Skor akhir 6-5 untuk PSM Makassar dan meloloskan diri ke babak 32 Besar Piala Indonesia.

(Nur Fajri)