Beranda Makassar Dinon Jobkan, Ini Sosok Mukhtar Tahir Dimata Aktivis Pekerja Sosial

Dinon Jobkan, Ini Sosok Mukhtar Tahir Dimata Aktivis Pekerja Sosial

Mantan Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir.

HERALDMAKASSAR.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menonjobkan enam eselon II Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hal tersebut dijelaskan setelah Pelantikan 15 eselon II yang dilaksanakan di kawasan CPI Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, pada Jumat (14/12/2018).

Salah satu Kepala SKPD yang di Non Jobkan adalah DR. Mukhtar Tahir, Mpd, dari jabatan Kepala Dinas Sosial Kota Makassar.

Namun tersisa cerita dari beberapa Aktivis Sosial Kota Makassar, kepada MakassarInfo melalui pesan WhatsApp mereka berbagi kesan-kesan terhadap sosok Mukhtar Tahir selama menahkodai Dinsos Makassar.

“Saya mengenal baik beliau Pak Mukhtar Tahir, beliau sosok yang berjiwa besar, beliau tidak ada jarak dengan kita, orangnya tidak formalistik,” tulis Thahir Rahman.

“Sosok pimpinan yang merakyat, tanpa sekat tidak melihat strata sosial, tidak formalistik, dan sosok pemimpin yang pemaaf,” tulis Hamriani.

“Yakinlah pasti ada tempat terbaik untuk beliau, beliau orang yang baik,” tulis Saharuddin.

“Pak Mukhtar Tahir, Maaf saya tidak bisa ungkap satu persatu kebaikannya,” tulis Ahmad Nasrullah.

“Beliau pemimpin yang baik, saya kenal beliau sebagai andalan di Kwartir Cabang Pramuka Kota Makassar, selalu berusaha memberi yang terbaik untuk semua dan selalu rendah hati meskipun kepada bawahannya,” tulis Aswina.

“Beliau orang yang cerdas, orangtua kami, selalu mengarahkan ke hal-hal yang baik, dan di bawah kepimpinannya di Dinsos, kami kuat, kami bersatu, kami tak ada jarak, dan tanpa sekat,” tulis Andi Yudha.

Aktivis Pekerja Sosial Kecamatan Sangkarrang Andi Yudha berharap ini bukan akhir dari Karir Pak Mukhtar Tahir, “Saya sangat yakin Pak Walikota sedang mempersiapkan posisi jabatan yang lebih Strategis untuk beliau, Pak Wali orang yang Cerdas dan Inovatif, tentunya juga akan memakai orang-orang yang Cerdas dan Inovatif seperti Mukhtar Tahir,” tutup Andi Yudha.

(HM/IR)