Beranda Makassar Aru Sebut Kinerja Anggota DPRD Makassar Diakhir Periode Cukup Optimal

Aru Sebut Kinerja Anggota DPRD Makassar Diakhir Periode Cukup Optimal

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta.

HERALDMAKASSAR.com – Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta menyampikan kinerja anggota DPRD Kota Makassar diakhir tahun atau akhir periodesasi, cukup baik dan optimal.

“Kalau bicara refleksi itu bukan hanya tahun2018, tapi ini juga termasuk rangkaian refleksi diakhir tahun periodesasi anggota DPRD. Baik dari sisi kinerja, kepekaan dan lainnya,” kata Farouk saat ditemui di Jalan Kerung-kerung, Makassar, Rabu (5/12/2018).

ARU sapaan Farouk M Betta mengatakan pihaknya berharap DPRD Kota Makassar bisa menerima kritikan dari semua kalangan, terkait kinerja selama ini kepada masyarakat.

“Tahun 2019 mendatang ini ada reward bagi anggota DPRD Makassar, artinya reward kalau masyarakat menganggap kinerja DPRD baik ya pasti akan dipilih lagi sebagai anggota dewan, begitupun sebaliknya,” imbuhnya.

Oleh karena itu menurut ARU, DPRD harus segera berevolusi menjadi institusi yang kontributif dan produktif mengingat peran dan fungsinya signifikan.

“Ini penting juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa kerja politik per lima tahun itu ada evaluasinya. Termasuk di DPRD Makassar hal yang paling penting agak sedikit lemah itu disisi legislasi, kalau kontrol agak lumayan,” tandas Aru.

Ia pun berharap agar anggota DPRD semakin produktif menjalankan fungsi dan kerja legislasi. “Tapi memang dari sisi pembuatan perda itu agak sedikit lemah, dari masa ke masa mungkin kendala pertamanya memang kita tidak bisa membatasi bahwa satu perda itu sekian bulan harus selesai,” jelasnya.

“Terkadang ada perda yang lompat, nanti di januari baru diketuk karena persoalan waktu. Padahal, kinerja harus diukur per 31 desember, sementara dari sisi pembahasan karena menyangkut masyarakat bukan persoalan untung-rugi tapi banyak aspek pertimbangannya,” tambah ARU.

(MKA)