Beranda Makassar DPRD Makassar Minta Dinas PU Maksimalkan Penerangan Jalan

DPRD Makassar Minta Dinas PU Maksimalkan Penerangan Jalan

Perbaikan lampu jalan. INT

HERALDMAKASSAR.com – Kurangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) sebagian ruas jalan di wilayah Makassar mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar diminta untuk segera memaksimalkan penerangan di jalan umum untuk mencegah aksi kejahatan dan kecelakaan di jalanan.

Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Rahman Pina meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memaksimalkan penerangan di ruas jalan umum.

“Apalagi masih banyak ditemui ruas jalan baik itu wilayah dalam kota, maupun di pinggiran kota yang minim pencahayaan lampu jalan,” kata Rahman Pina, Senin (3/12/2018).

Legislator Patai Golkar ini memberi contoh di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanayya. Di kedua kecamatan ini, pencahayaan lampu jalan minim. Makanya, melintasi jalanan di kedua kecamatan tersebut harus hati-hati.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum segera memasang sebanyak 200 gardu meteran listrik untuk penerangan lampu jalan di dalam lorong. Ini dilakukan agar lampu jalan yang telah dipasang oleh warga bisa dilegalkan dan bisa diukur penggunaannya.

(MKA)