Beranda Makassar Sosialisasi Pelayanan SAKIP, Danny Akui Pemkot Kurang Pelaporan Administrasi

Sosialisasi Pelayanan SAKIP, Danny Akui Pemkot Kurang Pelaporan Administrasi

Sosialisasi Pelayanan Publik Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan.

HERALDMAKASSAR.com – Inspektorat Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi pelayanan publik sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (1/12/2018).

Inspektorat Kota Makassar menghadirkan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai narasumber untuk menganalisis dan menilai akuntabilitas pelayanan publik di Kota Makassar.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto juga turut hadir dalam acara tersebut dan menyimak dengan seksama bagaimana pihak Kemenpan RB menjelaskan idealnya sebuah pemerintahan dapat berjalan akuntabel.

Saat memberi tanggapan, Walikota Danny tak menampik bahwa Pemerintah Kota Makassar dalam pelaksanaan realisasi program-program yang ada, sangat kurang dalam melakukan pelaporan admimistrasi.

Menurutnya hal ini terus dibenahi selama menjabat bahkan jelang akhir masa tugasnya, yang tersisa 6 bulan kedepan.

“Apa yang dikemukakan oleh pihak Kemenpan-RB memang kongkrit dan kami mengakui bahwa Pemerintah Kota Makassar memang masih kurang tertib administrasi,” ungkap Danny Pomanto.

“Mestinya kita setiap saat melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan, dan tidak menunda-nunda yang akhirnya dapat terlupakan,” sambungnya.

Selain itu Walikota Danny juga membenarkan apa yang menjadi poin penting yang disampaikan oleh pihak Kemenpan-RB terkait akuntabilitas pelayanan publik.

“Betul apa yang disampaikan perwakilan Kemenpan-RB bahwa semestinya kita tulis apa yang kita kerjakan dan kerjakan apa yang kita tulis, InshAllah ini akan saya jadikan slogan dalam memperbaiki sistem tata kelola pemerintahan dalam sisa masa jabatan yang saya miliki,” tutupnya.(*)

(HM/J/AR)