Beranda Olahraga Kalahkan Valencia, Juventus Lolos, Ronaldo Pecahkan Rekor Baru Liga Champions

Kalahkan Valencia, Juventus Lolos, Ronaldo Pecahkan Rekor Baru Liga Champions

Cristian Ronaldo. (Web.de)

HERALDMAKASSAR.com – Tuan rumah Juventus, Rabu (28/11) dini hari, berhasil mengalahkan tamunya Valencia dengan skor tipis 1-0 di Match 5 Liga Champions.

Satu-satunya gol kemenangan Juventus diciptakan Mario Mandzukic pada menit 59, setelah mendapat assists terbaik dari Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan ini Juventus kokoh dipuncak klasemen grup H dengan jumlah poin 12 dari hasil 4 kali menang dan 1 kali kalah. Dari grub H ini sudah dipastikan tim yang lolos ke babak 16 besar, yaitu Juventus dan Manchester United.

Di laga dini hari tadi Manchester United juga berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Valencia dan Young Boys yang baru mengumpulkan jumlah poin 4 dan 1, sudah dipastikan tersingkir, walaupun masih ada satu laga lagi yang tersisa.

Selain mengantar Juventus ke babak 16 besar, Cristiano Ronaldo juga mencatat rekor individu barunya di liga Champions.

Kemenangan atas Valencia dini hari tadi, merupakan kemenangan yang ke-100 Ronaldo di Liga Champions. Dan pencapaian luar biasa Ronaldo ini, mengantarkannya sebagai orang pertama yang menciptakan 100 kemenangan di Liga Champions.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo adalah pemegang rekor Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions, Peraih Juara Liga Champions terbanyak, Pencetak gol terbanyak di partai final, dan top skor Liga Champions 7 kali berturut-turut. Dan dini hari tadi Sang Mega Bintang ini telah melengkapi rekornya, sebagai orang pertama yang meraih 100 kemenangan di Liga Champions.

(HM/J/NF)