Beranda Makassar Kadis Sosial Kota Makassar Kunjungi Korban Penyekapan di RS Bayangkara

Kadis Sosial Kota Makassar Kunjungi Korban Penyekapan di RS Bayangkara

Kadis Sosial Makassar, Mukhtar Tahir.

HERALDMAKASSAR.com – Setelah melakukan kordinasi dengan Sakti Peksos, Kadis Sosial Kota Makasaar, Mukhtar Tahir berkunjung melihat langsung korban penyekapan yang juga merupakan difabel, di rumah sakit Bhayangkara, Selasa 27 November 2018.

Rasa haru terlihat ketika Mukhtar menyapa korban yang masih terbaring lemah di tempat tidur, bersama Kasi Rehabilitasi Penyandang Disabilitas, Hasnah.

Didampingi orang tua korban, Mukhtar Tahir mendengar langsung keluh kesah orang tua si korban penyekapan.

“Yang sabar bu kasus ini tetap kita kawal, bersama teman-teman dari Perdik dan juga Sakti Peksos terus mengkawal kasus ini,” ucap Mukhtar.

Sebelumnya, Korban AT (26) disekap di sebuah kamar di Jalan Pelita bersama pelaku yang ditemukan oleh Timsus Polda sulsel.

Sementara itu, Sakti Peksos, Irmawati Yusuf bersama Tim LK3 dan TKSK kota Makassar sudah merespon kasus tersebut dengan melakukan asesment terhadap korban.

“Sudah dilakukan asesment untuk pemulihan kondisi anak. Saat ini kita lakukan terus pendampingan. setelah di rumah sakit kita akan melakukan asesment di rumah ramah anak untuk kembali melakukan pemulihan kondisi anak sembari perawatan medis, kami melakukan homevisit dengan pendataan kepada keluarga korban,” tutur Irmawati.(*)

(HM/IR)