Beranda Makassar Selamat! Di Usia 36 Tahun, FKM Unhas Catat Segudang Prestasi

Selamat! Di Usia 36 Tahun, FKM Unhas Catat Segudang Prestasi

Dies Natalis ke-36 FKM Unhas.

HERALDMAKASSAR.com – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin merayakan puncak acara Dies Natalis yang ke-36, Minggu 25 November 2018.

Ketua panitia Dies Natalis FKM Unhas, Jumriani menyampaikan ada neberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya FKM Unhas peduli Palu, Seminar JKN dan pembiayaan kesehatan, Bedah buku,
Launching Gerakan FKM Unhas menghafal Al-quran dan sholat berjamaah, Training GIS, Kuliah tamu dalam dan luar negeri, Workshop analisis risiko kesehatan lingkungan, Pengabdian masyarakat di Takalar dan Mimika dan Penandatanganan MoU.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada sponsor yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Kegiatan ini Didukung oleh BPJS, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, PERSAKMI Sulsel dan Talenta International dan semua pihak yang tidak sempat disebutkan satu persatu,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Dia sedikit bernostalgia dengan masa lalunya.

“Saya ini adalah angkatan pertama asal SMA yang dulu pindah kuliah berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Pernah kuliah di kampus baraya, di Sospol, MIPA, Kedokteran dan terakhir di FKM,” ujarnya.

Aminuddin memaparkan, banyak torehan prestasi yang telah diraih FKM Unhas selama 36 tahun mulai dari prestasi di bidang akademik, sarana dan prasarana dan kemahasiswaan.

“Pada masanya masing-masing mulai dari Prof. Siradjuddin sampai Prof. Andi Zulkifli, saya ini dekan ke 10 dan belum banyak berbuat. Meskipun demikian, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu justru memiliki pandangan lain bahwa FKM ini termasuk fakultas favorit di Unhas, telah mencatat prestasi yang gemilang.

“Mulai dari Blended Kearning yang dibuat di FKM pertama di Unhas, persiapan akreditasi laboratorium juga pertama di Unhas, jumlah scopus dan h indeks yang tinggi FKM Unhas juga berada di papan atas dan yang terakhir hari ini FKM Unhas dapat melakukan penandatanganan MoU dengan rumah sakit di Sulawesi dan beberapa di Kalimantan,” paparnya.

Semua itu, kata Aminuddin, sarana bukan soal. Orang bisa berprestasi karena motivasi dan komitmen yang tinggi.

Pada agenda Dies Natalis tersebut juga menghadirkan para pendiri FKM Unhas atau diwakili keluarganya. Prof. Nasri sebagai salah satu pendiri menyampaikan terima kasih kepada semua staf dosen, pegawai dan mahasiswa. “Jaga kekompakan tersebut, itulah kunci kesuksesan tersebut,” pesan Prof. Nasri.

Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah dan doorprice dan acara hiburan.

(HM/IR)